Polres Labuhanbatu Ikuti Supervisi Ops Ketupat Toba 2024 dari Tim SOPS Mabes Polri


Labuhanbatu-Intainew
| Polres Labuhanbatu ikuti supervisi Operasi (Ops) Ketupat Toba 2024 dari Tim SOPS Mabes Polri yang diselenggarakan di aula Tri Brata Polresta Deliserdang, Jumat (5/4/2024).

Personel Polres Labuhanbatu yang ikuti supervisi Ops Ketupat Toba 2024 yaitu Kabag Ops Kompol Rapi Pinakri SH SIK MH, AKP Johan Kurniawan SIK MA MIK, Ipda Ramses Tamba SIP, dan Bripka Lowry N Panjaitan. 

Tim supervisi SOPS Mabes Polri dipimpin Ketua Tim Kombes Pol Abdul Rizal A Eanghu, Kombes Pol Dicky Sondani, AKBP Ferry Sitepu SIK, dan AKBP Andre Librian SIK. 

Tim pendamping dari Kepolisian Derah (Polda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yakni Ketua Tim AKBP Catur Sungkowo SAg SH MH, Brigadir Johanes Pasaribu, Brigadir M Nazir, dan Bripda Kaleb Apriua Telaumbanua

Sementara itu Polres sejajaran Polda Sumut yang bergabung dalam supervisi yakni Kepolisian Resor Kota (Polresta) Deliserdang, Kepolisian Resor (Polres) Nias, Polres Nias Selatan (Nisel), Polres Serdang Bedagai (Sergai), Polres Tebingtinggi, Polres Batubara, Polres Asahan, Polres Tanjungbalai, Polres Labuhanbatu, dan Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel). 

Saat menyampaikan arahan dalam pendalaman supervisi, Ketua tim SOPS Mabes Polri Kombes Pol Abdul Rizal A Eanghu menyampaikan arahan dari Asops Kapolri dan mengatakan, jumlah pemudik Lebaran Idul Fitri tahun ini1445 H meningkat menjadi sebanyak 193,6 juta jiwa.

Karena itu Polri harus menjamin kelancaran distribusi Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting (Bapokting) dan kesiapan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam Pengamanan (Pam) Idul Fitri 1445 H tahun 2024 harus maksimal.

Kemudian Polri harus mengantisipasi arus balik, bencana alam, menekan aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat, dan tidak terjadi aksi terorisme di Mako Polri, Pos Pam/Yan/Terpadu, dan di tempat ibadah maupun tempat salat Idul Fitri.

Dalam Arahan selanjutnya, Polri agar menyusun rencana operasi (Renops) didasari pada perkiraan keadaan (Kirka) intelijen, dan karakteristik wilayahnya masing-masing. * Int-My/r

Lebih baru Lebih lama