Kapolres Binjai Gerebek Tempat Hiburan Malam Saat Ramadan


Medan-Intainew
| Kapolres Binjai gerebek tempat hiburan malam saat Ramadan, Pimpinan Wilayah Generasi Muda Masjid (GEMMA) Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi tindakan cepat dan tegas kepolisian dalam menindak pelanggaran, khususnya selama bulan suci Ramadan dimana umat Islam sedang melaksanakan puasa di siang harinya, dan malam hari melaksanakan kegiatan ibadah Ramadan seperti salat tarawih dan tadarusan Alquran.

Namun, kesucian bulan Ramadan ternodai dengan masih beroperasinya tempat-tempat hiburan malam yang menyajikan berbagai musik keras, pesta miras, dan tidak tertutup adanya peredaran Narkoba.

"Pembubaran paksa tempat hiburan malam Blues Star oleh Polres Binjai merupakan bukti nyata komitmen kepolisian untuk menyikat tempat-tempat yang bisa merusak kesucian bulan Ramadan.


Apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya atas nama Pimpinan Wilayah Generasi Muda Masjid (GEMMA) Sumatera Utara kepada Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen beserta jajarannya, yang cepat merespons laporan yang disampaikan masyarakat secara cepat dan tanpa kompromi.

Kami salut dan bangga pihak kepolisian gerebek tempat hiburan malam saat Ramadan,"ujar Ketua GEMMA Masjid Sumut Ustaz Masdar Tambusai yang didampingi Sekretaris Amirsyam, di sela kegiatan buka puasa bersama di Mapolda Sumatera Utara, Selasa (2/4/2024).


Tokoh muda Melayu Sumatera Utara ini juga berharap, agar seluruh pihak untuk menghormati umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa, dan berbagai rangkaian ibadah di bulan suci Ramadan, agar tidak dinodai oleh hal-hal yang bisa merusak kekhusyukan dan kemuliaan bulan suci ini.

"Kami berharap agar kita semua mari jaga kekondusifan Sumatera Utara yang kian baik ini dari hal-hal yang bisa merusaknya. Terkhusus kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara terimakasih yang sudah merespons cepat laporan dari masyarakat, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa teratasi secara baik, tanpa menimbulkan gejolak di tengah masyarakat," ujar Masdar Tambusai di akhir wawancara. * Int-MY/r

Lebih baru Lebih lama