Prodi Sosiologi Agama FIS UIN SU Visting Lecture di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Suheri Harahap M.Si (pakai peci) bersama dosen Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FIS UIN SU) di Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. (Foto: Ist)

Medan-Intainew | Program Studi (Prodi) Sosiologi Agama Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FIS UIN SU) melaksanakan kunjungan berupa Visting Lecture di Kampus UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, dari tanggal 27 hingga 29 Februari 2024 lalu.

Visting Lecture FIS UIN SU diterima langsung Kepala Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dr Siti Kurnia Widyastuti MA.

Kunjungan ini diharapkan semakin menambah pengalaman sekaligus studi banding bagi peningkatan kualitas pembelajaran di Prodi Sosiologi Agama UIN SU, sekaligus mempererat rajutan silaturahim antar-Kampus plat merah ini, agar bisa secara bersama maju dan sukses menakhodai Prodi ini.

Hal ini disampaikan salah seorang dosen Prodi Sosiologi Agama UIN SU Dr Suheri Harahap, MSi kepada wartawan, Senin (4/3/2024) di Medan.

"Program kunjungan ini kami harapkan mampu mendorong mindset baru bagi dosen agar dapat berkontribusi dalam pengembangan keilmuannya, dan kita berharap lewat program ini dosen FIS UIN SU bisa menambah pengalaman mengajar sebagai dosen tamu, juga untuk mempererat silaturahmi antarprogram studi," ujar Suheri Harahap.


Menurut alumni doktoral Studi Pembangun USU ini, mereka diterima langsung Kepala Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dr Siti Kurnia Widyastuti MA.

"Tujuan program ini untuk saling sharing pengalaman sebagai dosen dan peningkatan kualitas dosen antarprogram studi, dan terpenting kunjungan ini kita harapkan dapat diaplikasikan dalam model pembelajaran bagi para dosen FIS UIN SU nantinya," ujar tokoh muda Sumatera Utara ini.

Dalam kunjungan Visting Lecture ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, anggota tim FIS UIN SU terdiri dari Dr Faisal Reza M.Ag, Dr Suheri Harahap M.Si dan Aulia Kamal M.Si. * Int-My/r

Lebih baru Lebih lama