Jalan Sentosa Baru Rusak Parah, Pemko Medan Seakan Tutup Mata

Jalan Sentosa Baru yang rusak parah belum diperbaiki Pemerintah Kota Medan. (Foto: Ist)

Medan-Intainew | Jalan Sentosa Baru yang berada di Kelurahan Sei Kera Hilir I, Kecamatan Medan Perjuangan, kondisi jalannya makin memprihatinkan. Sepanjang 50 meter, jalanan berlubang dalamnya hingga 20 centimeter, namun hingga kini belum juga diperbaiki Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Rusaknya Jalan Sentosa Baru ini terjadi pascapengerjaan proyek revitalisasi drainase, selesai proyek dibiarkan tanpa ada upaya untuk memperbaiki jalanan tersebut, sehingga aktivitas masyarakat yang menggunakan jalan tersebut terganggu.

Hal lainnya diperparah saat hujan, praktis genangan air menutupi lubang yang ada, sehingga banyak pengguna kendaraan terjatuh, akibat tidak tampaknya lubang yang tergenang air.

"Sudah berapa kali orang yang naik kendaraan roda dua terjatuh saat melintasi jalan ini (Sentosa Baru) terutama saat hujan, dan saat kering debunya berterbangan sampai sesak napas kami," ujar Inong warga Sentosa Baru kepada media, Kamis (28/3/2024).

Lanjut Inong, belum lagi macetnya jalan ini disebakan terjadinya perlambatan arus kendaraan yang melintasi Jalan Sentosa Baru, dikarenakan harus menghindari lubang yang mengangga di tengah jalan tersebut.


"Jalan ini termasuk padat dilalui kendaraan, karena di sini ada Pajak Sentosa Baru dan Puskesmas, jadi macetnya jalan ini luar biasa, ditambah lagi rusaknya jalan, semakin menambah penderitaan kami yang tinggal di sini, macet, bising, semuanya bercampur baur. Entah sampai kapan Jalan Sentosa Baru ini diperbaiki pemerintah," ujarnya kesal.

Berdasarkan pengamatan media, arus kendaraan yang melintasi Jalan Sentosa Baru ini cukup padat, di samping ada Pajak dan Puskesmas, juga jalan ini menghubungkan dengan jalan lainnya sebagai alternatif jika terjadi kemacetan.

Tingkat kerusakan jalannya cukup parah, dan ini berpotensi membahayakan para pengendara kendaraan terutama roda saat melintasi jalan ini. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda jalan tersebut diperbaiki Pemerintah Kota Medan. * Int-My/r

Lebih baru Lebih lama