GEMMA Sumut Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis


Medan-Intainew | Pimpinan Wilayah Generasi Muda Masjid (GEMMA) Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat, terdiri dari pengecekan kolesterol, gula darah dan pemeriksaan untuk ibu hamil.

Kegiatan bakti sosial GEMMA Sumut yang berlangsung di Kecamatan Medan Belawan, dihadiri ratusan masyarakat yang sangat antusias mulai pagi hingga sore, Sabtu (13/1/2024).

"Kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan ibu hamil kami laksanakan di Kecamatan Medan Belawan, hal ini perlu agar masyarakat nantinya lebih peduli menjaga kesehatan diri dengan secara rutin melakukan pemeriksaan, baik di Rumah Sakit maupun Puskesmas di Kecamatan," ujar Masdar Tambusai didampingi pengurus GEMMA Sumut dan Medan, di sela kegiatan pemeriksaan yang berlangsung.

Bakti sosial ini merupakan agenda rutin pengurus GEMMA Sumatera Utara, di samping ada beberapa kegiatan lainnya, seperti pengajian yang digelar secara bergilir.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, dan kami berpesan agar kita peduli untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, karena Islam mengajarkan umatnya untuk selalu menjaga kebersihan, sebab kebersihan itu sebahagian dari iman, dengan budaya bersih Insya Allah kita selalu sehat," ujar dai Sumatera Utara ini.

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri beberapa tokoh masyarakat seperti anggota DPRD Medan Jaya Sahputra dan tokoh masyarakat Sumatera Utara Drs H Syahrul Harahap MAP, dan masyarakat yang hadir mengikuti kegiatan ini secara tertib. * Int-MY/ril

Lebih baru Lebih lama