Rizky Ananda Anakampun Wisudawan Berpestasi Cum Laude

Rizky Ananda Anakampun,SPd

Medan-Intainew | Rizky Ananda Anakampun SPd meraih Wisudawan terbaik Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) dari Program Studi Tadris Bahasa Inggris pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.98.

Rizky Ananda Anakampun merupakan anak dari Drs Saidin Anakampun, MSi yang berprofesi sebagai guru di Kabupaten Dairi, sehingga apa yang diraihnya tidak jauh dari harapan dan keinginan orang tua.

“Prestasi ini saya persembahkan untuk orang tua yang sudah membimbing hingga sekarang, tidak ada yang saya harapkan kecuali doa orang tua, sehingga saya mampu meraih prestasi akademik ini,” ujar Rizky wisudawan terbaik cum laude kepada media di sela-sela kegiatan Wisuda Sarjana UIN SU, Senin (20/11/2023) di gedung Arsyad Thalib Lubis Kampus I Jalan Sutomo Medan.

Bagi Rizky, prestasi akademik ini bagian dari konsekuensi keseriusannya dalam menata berbagai hal, mulai studi, berorganisasi merupakan aktivitas rutin yang dilaluinya.

“Saya dari awal sudah berkomitmen pada diri, studi harus selesai secepatnya, dengan cara membagi waktu secara bijak, tetap bangun komunikasi dengan dosen secara baik, meminta nasihat jika ada kendala dalam studi, dan terpenting selalu berdoa dan bermohon kepada Allah SWT agar dipermudah segala urusan,” ujar lulusan terbaik ini memotivasi.

Selanjutnya Rizky berpesan kepada seluruh mahasiswa UIN SU, tetaplah serius dalam studi, bagi waktu secara proporsional dan istirahat yang cukup.

“Pesan saya kepada kawan-kawan untuk lebih serius belajar, gali potensi dan jangan segan untuk bertanya kepada dosen, kerjakan tugas dan jangan ditunda, terpenting selalu bermohon kepada Allah SWT,” sambungnya.

Rizky Ananda Anakampun juga berharap kepada almamaternya semakin sukses, jaya dan bertabur prestasi.

“Untuk almamater dosen, pimpinan fakultas, terimakasih atas bimbingannya semoga Fakultas Tarbiyah khususnya Prodi Tadris Bahasa Inggris ke depannya lebih hebat, sukses dengan karya terbaiknya,” ujarnya bangga. * Int/ril

Lebih baru Lebih lama