Porseni FKM UIN SU Dibuka, Wakil Dekan III: Membentuk Karakter Mahasiswa Aktif dan Responsif


Medan-Intainew | Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Fakultas digelar Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU), dimaksudkan untuk menjaring bakat atau talenta-talenta mahasiswa pada bidang olahraga dan seni.

Wakil Dekan III FKM UIN SU Dr Irwansyah MH kepada media menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin dilaksanakan di lingkungan UIN SU untuk tingkat Fakultas Kesehatan Masyarakat tahun ini secara resmi digelar.

“Alhamdulillah kegiatan Porseni tingkat Fakultas Kesehatan Masyarakat hari ini resmi dibuka hingga sampai hari rabu lusa, diikuti kalangan mahasiswa FKM dengan 19 jenis kegiatan lomba, dan sejauh ini mereka (mahasiswa) sangat antusias mengikuti acara Porseni ini,” ujar Dr Irwansyah kepada Skalanews, Senin (20/11/2023) di Kampus IV UIN SU Tuntungan.

Menurut WD III ini, bahwa kegiatan Porseni FKM UIN SU ini mendapat dukungan penuh Dekan FKM, bahkan mendorong agar penyelenggaraan berjalan aman, tertib dan lancar, sehingga ke depannya mahasiswa FKM mampu menyumbangkan atlet-atlet terbaik untuk mewakili UIN SU pada tingkat Provinsi hingga Nasional.


“Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Dekan FKM Prof Dr Mesiono, MPd, bahkan Dekan mendorong agar kegiatan ini nantinya menjadi agenda rutin fakultas, dan pascakegiatan harus ada pembinaan atlet dari FKM, agar nanti bisa berkontribusi bagi UIN SU untuk perlombaan Porseni baik antarUniversitas di tingkat regional, nasional bahkan internasional,” ujar WD III FKM yang murah senyum ini.

Lebih jauh disampaikan Dr Irwansyah, sesuai visi Rektor UIN SU menjadikan Kampus UIN SU sebagai Smart Islamic University dan sejalan dengan tagline FKM yaitu Bersyukur, maka lewat Porseni inilah potensi bakat dan minat mahasiswa FKM digali secara baik lewat olahraga dan seni.

“Konsep mens sana in corpore sano, bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, inilah yang melandasi kegiatan ini, di samping kita menyediakan sarana bagi mahasiswa kita untuk menyalurkan bakat seni dan olahraga, maka kita fasilitasi apa yang menjadi keinginan mereka,” ujarnya.

Sebagai informasi, bahwa kegiatan Porseni tingkat Fakultas Kesehatan Masyarakat akan diikuti seluruh mahasiswa FKM dengan 19 cabang olahraga dan seni, melingkupi Tilawatil Quran, Karya Tulis Ilmiah, Tenis Meja Putra dan Putri, Catur Putra dan Putri, Pop Religi, Tari, Bintang Vokalis, Fashion Show, Voli Putra dan Putri, Lari Putra dan Putri, Video Dokumenter, Orasi Putra dan Putri, E-Sport Mobile Legend dan Mars UIN Sumatera Utara.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai Senin hingga Rabu (20-23 November 2023) dan seluruhnya berlangsung di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Kampus IV UIN SU Tuntungan. * Int/ril

Lebih baru Lebih lama